"Ngopi Bareng" Mayor of Tasikmalaya and Head of BPS Tasikmalaya Municipality - News - BPS-Statistics Indonesia Tasikmalaya Municipality

To get BPS data, please come to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality. The service is open every Monday-Friday at 08.30-15.30.

Welcome to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality

Tasikmalaya Municipality latest macro indicators: TPT (6.55%); Percentage of poor people (11,53%); HDI (75,47); LPE (5.96%); Inflation rate (2.84%).

"Ngopi Bareng" Mayor of Tasikmalaya and Head of BPS Tasikmalaya Municipality

"Ngopi Bareng" Mayor of Tasikmalaya and Head of BPS Tasikmalaya Municipality

October 26, 2022 | BPS Activities


Tasikmalaya – Acara podcast Radar TV Kota Tasikmalaya yang bertajuk “Ngopi Bareng” kali ini menghadirkan Walikota Tasikmalaya, Drs. Mohammad Yusuf bersama Kepala BPS kota Tasikmalaya, Bambang Pamungkas. Tema yang diusung kali ini terkait kegiatan yang sedang dilakukan oleh BPS yaitu pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022, Selasa (25/10/2022).


Pertemuan dua tokoh ini merupakan bentuk dukungan dari orang nomor 1 di Kota Tasikmalaya terhadap kegiatan Regsosek yang dilaksanakan oleh BPS terutama di wilayah kota Tasikmalaya. Acara bincang santai yang dipandu oleh presenter Radar TV Hilmi Pramudya bertujuan untuk lebih mensosialisasikan dan memperkenalkan lebih dekat kepada masyarakat khususnya warga Kota Tasikmalaya. BPS melakukan pendataan awal Regsosek 2022 dimulai tanggal 15 Oktober sampai dengan 14 November 2022 serentak di seluruh Indonesia. Acara podcast ini, Walikota Tasikmalaya dan Kepala BPS Kota Tasikmalaya, Bambang Pamungkas yang akrab disapa Pak BP juga menyapa warga kota Tasikmalaya dan berdikusi terkait kegiatan Regsosek dan fenomena kemiskinan di Kota Tasikmalaya.


Pada podcast kali ini Pemerintah Kota Tasikmalaya ingin mengedukasi masyarakat betapa pentingnya kegiatan Regsosek guna mewujudkan Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat yang dapat digunakan oleh berbagai pihak, baik Pemerintah Pusat dan lebih khusus Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk program-program kebijakan yang dibutuhkan masyarakat agar lebih terarah, efektif, efisien, dan tepat sasaran. 


Acara podcast ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Pemerintah Kota Tasikmalaya ikut berperan menyukseskan kegiatan pendataan awal Regsosek yang dilaksanakan BPS khususnya di Kota Tasikmalaya. Dengan adanya kegiatan podcast ini diharapkan masyarakat Kota Tasikmalaya bisa lebih memahami akan pentingnya pendataan Regsosek dan memberikan jawaban sebenar-benarnya. 


Bentuk dukungan yang telah di berikan oleh orang nomor satu di Kota Tasikmalaya ini adalah ikut aktif mensosialisasikan kegiatan Regsosek dan telah menginstruksikan kepada seluruh warga Kota Tasikmalaya melalui seluruh camat, lurah, sampai dengan tingkat RT agar mensosialisasikan kepada seluruh warganya tentang kegiatan Regsosek ini dan menghimbau kepada seluruh warga Kota Tasikmalaya apabila ada petugas dari BPS yang akan mendata kegiatan Regsosek agar bisa diterima dengan baik dan berikan jawaban yang sebenar-benarnya dan juga akurat. 


Walikota Tasikmalaya menyampaikan masih ada kekhawatiran akan adanya duplikasi data kependudukan pada kegiatan Regsosek ini. Akan tetapi Pak BP menegaskan bahwa kegiatan Regsosek ini merupakan jawaban dari seluruh permasalahan terkait kemiskinan termasuk mengakhiri duplikasi data yang saat ini masih ada dalam data kependudukan Kota Tasikmalaya.

Di akhir statementnya, Walikota Tasikmalaya menegaskan perlu adanya kolaborasi antara Pemerintah Kota Tasikmalaya dengan Badan Pusat Statistik demi suksesnya kegiatan Regsosek. Pak Yusuf juga berpesan, karena masa jabatan Walikota Tasikmalaya akan segera berakhir, kepada penerusnya nanti dan seluruh OPD di Pemerintah Kota Tasikmalaya agar tetap menjaga kolaborasi dengan BPS dan selalu mendukung seluruh kegiatan yang di laksanakan oleh BPS.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia