Gerakan Pangan Murah (GPM) Sebagai Salah Satu Upaya Pengendalian Inflasi - News - BPS-Statistics Indonesia Tasikmalaya Municipality

To get BPS data, please come to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality. The service is open every Monday-Friday at 08.30-15.30.

Welcome to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality

Tasikmalaya Municipality latest macro indicators: TPT (6.55%); Percentage of poor people (11,53%); HDI (75,47); LPE (5.96%); Inflation rate (2.84%).

Gerakan Pangan Murah (GPM) Sebagai Salah Satu Upaya Pengendalian Inflasi

Gerakan Pangan Murah (GPM) Sebagai Salah Satu Upaya Pengendalian Inflasi

June 27, 2023 | Other Activities


Tasikmalaya – Pemerintah pusat melalui Badan Pangan Nasional menggelar kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) atau pasar murah serentak yang tersebar di tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. Di Kota Tasikmalaya acara digelar di halaman GOR Sukapura Tasikmalaya (Senin, 26/06/2023). 


Acara ini dihadiri oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Kepala Perwakilan BI Tasikmalaya, Forkopimda atau yang mewakili, Kepala DKP3 Kota Tasikmalaya, Kepala Dinas UMKM Perindag, para JPT Pratama di Lingkup Pemerintah Kota Tasikmalaya, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Kota Tasikmalaya, dan tamu lainnya.


Pelaksanaan pasar murah ini dilaksanakan dalam rangka pemenuhan kebutuhan harga bahan pokok dengan harga yang terjangkau dan salah satu upaya pemerintah dalam rangka menekan angka inflasi. Bahkan, Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya mengatakan akan mencopot penjabat (PJ) kepala daerah yang tidak bisa mengendalikan inflasi selama tiga bulan berturut-turut. Patokan inflasi di daerah harus di bawah inflasi nasional.


Pelaksanaan pasar murah ini menyediakan berbagai bahan pangan pokok dengan harga terjangkau atau di bawah harga pasar, seperti beras, telur, cabai, bawang merah, bawang putih, daging ayam, daging sapi, gula, minyak goreng, serta aneka sayuran, dan buah-buahan serta produk olahan pangan lainnya.


Penjabat Wali Kota Tasikmalaya dalam sambutannya berharap melalui kegiatan Gerakan Pangan Murah ini diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat Kota Tasikmalaya terutama dalam memenuhi kebutuhan pokok serta dapat menurunkan tingkat inflasi di Kota Tasikmalaya.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia