Apel Gabungan Dengan Pemkot Sebagai Rangkaian Peringatan HSN2023 - News - BPS-Statistics Indonesia Tasikmalaya Municipality

To get BPS data, please come to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality. The service is open every Monday-Friday at 08.30-15.30.

Welcome to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality

Tasikmalaya Municipality latest macro indicators: TPT (6.55%); Percentage of poor people (11,53%); HDI (75,47); LPE (5.96%); Inflation rate (2.84%).

Apel Gabungan Dengan Pemkot Sebagai Rangkaian Peringatan HSN2023

Apel Gabungan Dengan Pemkot Sebagai Rangkaian Peringatan HSN2023

September 25, 2023 | Other Activities


Kota Tasikmalaya -- BPS Kota Tasikmalaya melakukan apel pagi yang rutin dilakukan setiap hari Senin. Pada 25 September 2023, apel dilaksanakan secara berbeda dari biasanya. Seluruh pegawai BPS Kota Tasikmalaya mengikuti apel gabungan yang diselenggarakan oleh Pemkot Tasikmalaya bertempat di lapangan utama Bale Kota Tasikmalaya, Jalan Letnan Harun (25/09/2023). Kegiatan ini sebagai bentuk kolaborasi BPS Kotas dengan Pemkot dalam peringatan Hari Statistik Nasional (HSN) 2023. Bertindak langsung sebagai pembina apel adalah Penjabat (Pj.) Walikota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah. 


Terdapat dua agenda dalam apel gabungan tersebut yakni pemberian pin terhadap ASN yang telah berhasil menjadi orang tua asuh dalam program pengentasan stunting, serta pemberian penghargaan terhadap OPD/instansi ter-CANTIK (Ter-Cinta Satistik), yang diraih oleh Dinas Kominfo Kota Tasikmalaya, DPMPTSP Kota Tasikmalaya, Kecamatan Mangkubumi, serta Kelurahan Linggajaya. 


Dalam amanatnya, pembina apel menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh ASN dan OPD yang telah berhasil meraih penghargaan. Selain itu, Cheka juga berpesan akan pentingnya data untuk perencanaan pembangunan serta pengambilan kebijakan. Hari Statistik Nasional bukan hanya milik BPS, tetapi milik semua khususnya warga Kota Tasikmalaya sehingga kita peringati bersama. Di akhir amanat, Cheka menyampaikan sebuah pantun:


“Sebelum kerja sarapan pakai nasi

Ga ada nasi boleh pake roti

Mari kita berkolaborasi

Membangun statistikyang berarti”


BPS Kotas HEBAT

keep it up!

lebih cepat, lebih tepat, lebih baik.

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia