Role Playing Pelatihan Ubinan Padi ke Sawah, Totalitas Tanpa Batas - News - BPS-Statistics Indonesia Tasikmalaya Municipality

To get BPS data, please come to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality. The service is open every Monday-Friday at 08.30-15.30.

Welcome to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality

Tasikmalaya Municipality latest macro indicators: TPT (6.55%); Percentage of poor people (11,53%); HDI (75,47); LPE (5.96%); Inflation rate (2.84%).

Role Playing Pelatihan Ubinan Padi ke Sawah, Totalitas Tanpa Batas

Role Playing Pelatihan Ubinan Padi ke Sawah, Totalitas Tanpa Batas

November 7, 2023 | BPS Activities


Agenda hari kedua pelatihan Kerangka Sampel Area (KSA) dan ubinan adalah role playing. Dengan penuh totalitas, semua peserta pelatihan mengikuti praktek langsung ubinan padi di sawah yang berlokasi daerah Kecamatan Cihideung (Selasa, 07/11/2023). Tidak ketinggalan, tim humas dari BPS Kota Tasikmalaya juga ikut meliput dan mendokumentasikan agenda role playing ini.


Survei ubinan padi bertujuan untuk memperoleh informasi mengenai produktivitas (hasil per hektar) komoditas padi dan informasi pendukung lainnya, seperti koordinat lokasi ubinan, cara penanaman, sistem penanaman, system penanaman jajar legowo, penggunaan pupuk, penanggulangan OPT, dan lain-lain.


Selain itu untuk mengaplikasikan sistem pendataan secara online dengan manajemen survei yang terintegrasi mulai dari pengumpulan data, validasi, monitoring (tabulasi), dan penarikan sampel subsegmen. Kini survei ubinan menggunakan pendekatan area, dimana berbasis Kerangka Sampel Area (KSA) mengunakan titik pengamatan pada subsegmen sesuai fase pertumbuhan padi. Dengan melibatkan peranan teknologi, terkini, sehingga data produksi padi yang dikumpulkan menjadi lebih kurat, cepat dan tepat waktu.


#BPS KoTas Hebat

#Keep it up !!!

#Lebih Cepat, Lebih Tepat, Lebih Baik

#Jadikan Prestasi Menjadi Sebuah Tradisi

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia