Focus Group Discussion (FGD) DDA 2024, “Kolaborasi Bersama Mewujudkan SDI di Kota Tasikmalaya - News - BPS-Statistics Indonesia Tasikmalaya Municipality

To get BPS data, please come to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality. The service is open every Monday-Friday at 08.30-15.30.

Welcome to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality

Tasikmalaya Municipality latest macro indicators: TPT (6.55%); Percentage of poor people (11,53%); HDI (75,47); LPE (5.96%); Inflation rate (2.84%).

Focus Group Discussion (FGD) DDA 2024, “Kolaborasi Bersama Mewujudkan SDI di Kota Tasikmalaya

Focus Group Discussion (FGD) DDA 2024, “Kolaborasi Bersama Mewujudkan SDI di Kota Tasikmalaya

February 8, 2024 | Other Activities


Kota Tasikmalaya—BPS Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) pembahasan data publikasi Kota Tasikmalaya Dalam Angka 2024 dengan mengambil tema “Kolaborasi Bersama Mewujudkan Satu Data Indonesia di Kota Tasikmalaya”, bertempat di Hotel Amaris Tasikmalaya (Rabu, 7 Februari 2024). Peserta dalam kegiatan FGD adalah OPD, instansi vertikal, BUMN, BUMD dan lainnya yang menjadi kontributor data sejumlah 31 dinas/instansi.



Penyusunan Daerah Dalam Angka (DDA) merupakan salah satu upaya BPS dalam mewujudkan satu data, dalam rangka memenuhi kebutuhan pengguna data. Kegiatan penyusunan publikasi Kota Tasikmalaya Dalam Angka dilakukan dengan metode kompilasi data statistik untuk mengumpulkan data sektoral di Kota Tasikmalaya.



Kepala BPS Kota Tasikmalaya, Bambang Pamungkas memberikan sambutan dalam rangkaian acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa publikasi Kota Tasikmalaya Dalam Angka merupakan cerminan/wajah Kota Tasikmalaya. Publikasi ini paling hits dan banyak didownload oleh konsumen data. Oleh karena itu data yang dikumpulkan pada publikasi ini harus benar-benar akurat dan lengkap, jangan sampai ada data yang tidak lengkap sehingga tidak bisa ditampilkan pada publikasi. Ibaratkan sebuah puzzle, jika ada satu saja potongan puzzle yang hilang/tidak ada, maka tidak bisa menjadi utuh atau sempurna. Kepala BPS juga menyampaikan sosialisasi tentang Simdasi (Sistem Informasi Manajemen Data Statistik Terintegrasi) yang harus segera dilengkapi data-datanya oleh Dinas Kesehatan Kota Tasikmalaya dan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan Kota Tasikmalaya.



Berbeda dengan kegiatan tahun-tahun sebelumnya, FGD tahun ini ada yang istimewa karena dibuka secara resmi oleh Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah. Selain itu beberapa kepala dinas serta asisten daerah juga ikut turut hadir. Pj. Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan pentingnya data dalam segala hal. Untuk urusan data, beliau akan terus selalu melibatkan BPS Kota Tasikmalaya. Beliau menekankan kepada para produsen data supaya data-data yang dikumpulkan kepada BPS bisa lebih cepat dan benar-benar akurat sehingga kualitas data yang ditampilkan pada publikasi bisa lebih baik dan bermanfaat untuk semua pengguna data. Di akhir sambutan, beliau menyerahkan penghargaan kepada 2 (dua) dinas tercepat sebagai kontributor data, yaitu Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya dan Dinas Perhubungan Kota Tasikmalaya.



Pada inti kegiatan FGD, dilaksanakan diskusi dengan konsep roundtable sebanyak 8 roundtable, dimana pada masing-masing meja terdapat 4-6 orang contributor data dari dinas/instansi dengan ditemani 1 (satu) orang penanggung jawab data dari BPS Kota Tasikmalaya. Diskusi berlangsung lancar dan semua dinas berperan aktif memberikan penjelasan terkait data-data yang telah diserahkan kepada BPS Kota Tasikmalaya.


Sertifikat Peserta FGD dapat diunduh <>


#BPSKoTasHebat

#Keepitup!!!

#LebihCepat,LebihTepat,Lebih Baik

#JadikanPrestasiMenjadiSebuahTradisi

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia