Apel Pagi Senin: “Favoritism untuk BPS Berkelas Dunia” - News - BPS-Statistics Indonesia Tasikmalaya Municipality

To get BPS data, please come to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality. The service is open every Monday-Friday at 08.30-15.30.

Welcome to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality

Tasikmalaya Municipality latest macro indicators: TPT (6.55%); Percentage of poor people (11,53%); HDI (75,47); LPE (5.96%); Inflation rate (2.84%).

Apel Pagi Senin: “Favoritism untuk BPS Berkelas Dunia”

Apel Pagi Senin: “Favoritism untuk BPS Berkelas Dunia”

May 13, 2024 | Other Activities


Kota Tasikmalaya -- BPS Kota Tasikmalaya melakukan apel pagi yang rutin dilakukan setiap hari Senin. Pada 13 Mei 2024, apel dilaksanakan di halaman kantor dengan pembina Kepala BPS Kota Tasikmalaya, Bambang Pamungkas. Dalam amanatnya, pembina apel menyampaikan tentang teknik favoritsm untuk kelancaran kerja BPS. Teknik favoritsm adalah praktik dimana seseorang memihak atau memberikan perlakuan istimewa kepada orang tertentu berdasarkan preferensi pribadi bukan berdasarkan merit atau kualifikasi yang objektif. Praktik ini seringkali merugikan orang lain yang tidak mendapatkan perlakuan yang sama, menciptakan ketidakadilan dan ketidaksetaraan dalam lingkungan kerja atau sosial. Lebih dari sekedar kebijakan atau tindakan, favoritsm mencerminkan ketidakadlian yang mengakar dalam hubungan antar manusia, mempengaruhi moral dan kepercayaan diri individu serta mengganggu dinamika tim dan produktivitas.



Walaupun pada mulanya teknik favoritism mempunyai pengaruh negatif terhadap produktivitas dan dinamika tim, namun dengan teknik yang tepat, favoritism ini dapat menjadi hal positif yang mendukung kinerja organisasi. Salah satu teknik yang bisa digunakan adalah kita melakukan manipulasi psikologis manusia, dimana secara naluri manusia akan membenarkan pendapat orang lain yang dia sukai. Oleh karena itu BPS dalam menjalankan salah satu tugasnya yaitu mengumpulkan data di lapangan, pada tahap awal harus bisa membuat responden memfavoritkan BPS. Petugas jangan langsung mendata dengan instrumen, namun luangkan waktu di awal untuk membicarakan apa yang responden suka. Hal ini dimaksudkan supaya petugas mendapatkan rasa favoritsm dari responden. Responden yang merasa nyaman dan suka akan dengan senang hati dan sukarela memberikan jawaban apa adanya. Dengan demikian akan diperoleh data statistik yang berkualitas untuk Indonesia Maju. Akhir kata, favoritism untuk BPS Berkelas Dunia.


Terima kasih atas kerja HEBAT-nya, selalu jaga kesehatan, terus semangat, jadilah versi terbaik untuk dirimu, keluargamu, dan negaramu.



#BPSKoTasHebat

#Keepitup!!!

#LebihCepat,LebihTepat,LebihBaik

#JadikanPrestasiMenjadiSebuahTradisi

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia