BPS Kota Tasikmalaya Berikan Pembekalan Ilmu kepada Agen Statistik Universitas Siliwangi - News - BPS-Statistics Indonesia Tasikmalaya Municipality

To get BPS data, please come to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality. The service is open every Monday-Friday at 08.30-15.30.

Welcome to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality

Tasikmalaya Municipality latest macro indicators: TPT (6.55%); Percentage of poor people (11,53%); HDI (75,47); LPE (5.96%); Inflation rate (2.84%).

BPS Kota Tasikmalaya Berikan Pembekalan Ilmu kepada Agen Statistik Universitas Siliwangi

BPS Kota Tasikmalaya Berikan Pembekalan Ilmu kepada Agen Statistik Universitas Siliwangi

July 26, 2024 | Other Activities


Humas UNSIL – Dalam rangka persiapan menuju Pojok Statistik di Universitas Siliwangi, Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tasikmalaya memberikan pembekalan ilmu kepada para agen statistik. Pembekalan ini diikuti oleh enam orang mahasiswa dari Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Universitas Siliwangi. Kegiatan pembekalan berlangsung sejak tanggal 17 hingga 31 Juli 2024 dan bertempat di Bale Dandanggula 1 BPS Kota Tasikmalaya.


Para agen statistik mendapatkan materi yang komprehensif mengenai berbagai aspek statistik yang relevan untuk mendukung operasional Pojok Statistik. Pelatihan ini diharapkan dapat membekali para agen dengan pengetahuan dan keterampilan yang dibutuhkan untuk melayani kebutuhan data dan informasi statistik di kampus.


Kegiatan ini tidak lepas dari dukungan penuh dari jajaran kampus Universitas Siliwangi, yang menyadari pentingnya data statistik dalam mendukung kegiatan akademik dan penelitian di lingkungan kampus. Wakil Dekan Keuangan dan Umum, Dr. Hj. Iis Surgawati, Dra., M.Si., menyampaikan apresiasinya terhadap BPS Kota Tasikmalaya atas kerjasama yang terjalin ini.


“Kolaborasi ini merupakan langkah yang sangat baik untuk meningkatkan literasi statistik di kalangan mahasiswa dan dosen. Kami berharap para agen statistik ini dapat menjadi pionir dalam memanfaatkan data statistik di kampus dan dapat memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat,” ujar Dr. Hj. Iis Surgawati, Dra., M.Si.


Pojok Statistik di Universitas Siliwangi diharapkan dapat menjadi pusat informasi dan data statistik yang dapat diakses oleh mahasiswa, dosen, dan masyarakat umum. Dengan adanya kolaborasi ini, diharapkan pemahaman dan penggunaan data statistik di lingkungan akademik dan masyarakat semakin meningkat.

 

Pewarta: Humas UNSIL



Informasi Selengkapnya klik disini

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia