Sitasi Mendukung SDGs Indonesia - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Tasikmalaya

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Tasikmalaya. Pelayanan dibuka untuk umum setiap hari Senin-Jum'at jam 08.30-15.30. 

Selamat Datang di Website BPS Kota Tasikmalaya

Indikator makro terkini Kota Tasikmalaya: TPT (6,55%); Persentase penduduk miskin (11,53%); IPM (75,47); LPE (5,96%); Laju inflasi (2,84%).

Sitasi Mendukung SDGs Indonesia

Sitasi Mendukung SDGs Indonesia

11 Oktober 2021 | Kegiatan Statistik


BPS dalam hal ini Kedeputian Bidang Statistik Produksi, telah merancang suatu kegiatan yang dinamakan Survei Pertanian Terintegrasi (SITASI) 2021. Survei ini sedang berlangsung dilaksanakan sejak 22 September 2021 dan akan berakhir pada tanggal 5 November 2021.

SITASI bertujuan menyediakan data dasar untuk memantau indikator bidang pertanian dalam Sustainable Development Goals (SDG’s), karena saat ini belum tersedia data yang memotret sektor pertanian secara terintegrasi dan komprehensif untuk menyuplai informasi SDGs. Sitasi diharapkan mampu menyediakan informasi yang dapat mengintegrasikan data-data pertanian serta mampu memenuhi kebutuhan data pendukung SDGs.

Sitasi merupakan survei terpadu yang digunakan sebagai dasar terciptanya sistem statistik pertanian yang efisien untuk mempercepat perbaikan kualitas data pertanian. Pelaksanaan Sitasi ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan di Indonesia, sebagai implementasi atas rekomendasi Badan Pangan Dunia (FAO) agar negara-negara di dunia melaksanakan Agricultural Integrated Survey (AGRIS) atau Survei Pertanian Terintegrasi (Sitasi), sehingga ada keterbandingan kondisi pertanian global di seluruh dunia.

Data akurat sangat esensial bagi pemerintah. Sitasi akan menghasilkan data untuk mendukung program pembangunan yang lebih efektif. Partisipasi responden, sumbangan dan semangat kita sangat dinanti untuk menghasilkan data pendukung SDGs.


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik