Bordir Sareng Ngopi: ASN itu harus bisa ngetik cepat, tepat dan baik - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Tasikmalaya

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Tasikmalaya. Pelayanan dibuka untuk umum setiap hari Senin-Jum'at jam 08.30-15.30. 

Selamat Datang di Website BPS Kota Tasikmalaya

Indikator makro terkini Kota Tasikmalaya: TPT (6,55%); Persentase penduduk miskin (11,53%); IPM (75,47); LPE (5,96%); Laju inflasi (2,84%).

Bordir Sareng Ngopi: ASN itu harus bisa ngetik cepat, tepat dan baik

Bordir Sareng Ngopi: ASN itu harus bisa ngetik cepat, tepat dan baik

29 Juli 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Topik mengenai Reformasi Birokrasi (RB) telah lama digaungkan. Upaya untuk melakukan pembaharuan dan perubahan mendasar terhadap sistem penyelenggaraan pekerjaan pun terus menerus dilakukan termasuk di Badan Pusat Statistik (BPS). Badan Pusat Statistik Kota Tasikmalaya, yang merupakan bagian tak terpisahkan dari keluarga besar BPS berkomitmen untuk terus mengawal cita-cita RB, memberikan berkontribusi nyata kepada negeri dan melayani masyarakat lebih baik. Implementasi dari RB  memerlukan keterlibatan pimpinan (leadership involvement). Salah satu implementasi leadership involvement, pimpinan BPS Kota Tasikmalaya senantiasa aktif dan terlibat dengan pegawai BPS Kota Tasikmalaya untuk terus memberikan layanan publik dengan tagline Hebat ”Lebih Cepat, Lebih Tepat, dan Lebih Baik.” 


Di antara langkah-langkah nyata keterlibatan pimpinan dalam upaya peningkatan pelayanan publik dengan menjadikan setiap hari Jumat sebagai hari pembelajaran dan peningkatan kapasitas SDM BPS yang Unggul, salahsatunya dengan diberi tajuk Bordir Sareng Ngopi (Ngobrol Dengan Yang Hadir sareng Ngomongin Perkara Ilmu). Acara diisi dengan sharing ilmu dan ketrampilan, seperti: Pengenalan feature Mailing dan Reference di MS Office,  Pembuatan Peta Tematis menggunakan Quantum Geographic Information System (QGIS)

 

Jumat (29/7) siang, bertempat di Aula BPS Kota Tasikmalaya, Kepala BPS Kota Tasikmalaya, Bambang Pamungkas, memberikan sharing wawasan dan ketrampilan mengenai word processing dan layouting tata naskah dinas dan publikasi menggunakan fasilitas Microsoft Office (MS Office) kepada seluruh pegawai. Dikarenakan kemampuan mengoperasikan MS Office tidak lagi sebuah nilai plus bagi pegawai pemerintah, akan tetapi bisa disebut sebuah keharusan untuk menunjang kinerja pelayanan prima.

 

Sharing keilmuan ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pelayanan publik dan peningkatan kualitas publikasi BPS Kota Tasikmalaya,” Publikasi BPS itu adalah output wajah perstatistikan produk BPS yang dilihat oleh masyarakat. Jangan sampai terjadi kesalahan seperti typo, layout yang tidak standar, sehingga dapat meragukan kualitas datanya”, ujar Bambang Pamungkas di sela-sela acara Bordir Sareng Ngopi.

 

Acara ini juga diisi seru-seruan pengecekan kecepatan mengetik (speedtest) secara online melalui website https://ngetik.maya.id, serta pembagian kerja tim penyusun Publikasi Kecamatan dalam Angka (KCDA) dan Statistik Daerah (Statda) lengkap dengan kesepakatan dan komitmen penyelesaian tugas sebelum batas waktu yang disepakati.

 

Mengingat antusiasme pegawai dan menganggap penting ] peningkatan skill dasar ini, ke depan acara Bordir Sareng Ngopi akan sering diisi dengan sharing pengalaman dan ketrampilan, serta praktek langsung yang outputnya nyata dapat meningkatkan kualitas SDM, khususnya pegawai di BPS Kota Tasikmalaya.AR

 

 

 


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik