Peringati HSN, BPS Kota Tasikmalaya Gelar Apel, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, serta Aneka Perlombaan - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Tasikmalaya

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Tasikmalaya. Pelayanan dibuka untuk umum setiap hari Senin-Jum'at jam 08.30-15.30. 

Selamat Datang di Website BPS Kota Tasikmalaya

Indikator makro terkini Kota Tasikmalaya: TPT (6,55%); Persentase penduduk miskin (11,53%); IPM (75,47); LPE (5,96%); Laju inflasi (2,84%).

Peringati HSN, BPS Kota Tasikmalaya Gelar Apel, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, serta Aneka Perlombaan

Peringati HSN, BPS Kota Tasikmalaya Gelar Apel, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, serta Aneka Perlombaan

27 September 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Tasikmalaya - Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tasikmalaya menggelar apel serta penyerahan piagam penghargaan kepada Insan Statistik Teladan (IST) 2023, Kelurahan Ter-CANTIK (Cinta Statistik), serta pegawai yang memasuki masa Purnabakti. Hal ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional (HSN) 2023, Selasa (26/9/2023).


Apel yang dipimpin Kepala BPS Kota Tasikmalaya, Bambang Pamungkas diikuti seluruh pegawai di jajaran BPS Kota Tasikmalaya serta darmawanita. Dalam apel tersebut, Kepala BPS Kota Tasikmalaya membacakan amanat Sekretaris Utama BPS RI, Atqo Mardiyanto yang menyampaikan bahwa HSN merupakan elemen penting dari sejarah panjang perjalanan statistik nasional, yang menandai terbitnya UU Nomor 7 Tahun 1960 tentang Statistik. HSN bukanlah momen perayaan milik BPS saja, namun merupakan hari penting dan bersejarah bagi seluruh bangsa Indonesia. Karena itu, momen HSN sudah sepatutnya dirayakan dengan penuh suka cita oleh seluruh masyarakat Indonesia. Tema HSN tahun ini adalah “Statistik Berkualitas untuk Indonesia Maju”. Tema ini dipilih untuk menunjukkan pentingnya peran statistik dalam mewujudkan Indonesia Maju menyongsong Indonesia Emas 2045.


Usai kegiatan apel dilanjutkan dengan rangkaian kegiatan seperti lomba membuat pakaian dari koran serta presentasi fun fact terkait statistik, lomba hias tumpeng, dan pemeriksaan gratis oleh tim medis dari Puskesmas Sukalaksana Kecamatan Bungursari. Di akhir acara, Kepala BPS Kota Tasikmalaya mengumumkan para pemenang lomba di hari statistik, termasuk lomba pingpong dan tanaman hias antar pegawai yang telah dilaksanakan sebelumnya. 


Selamat Hari Statistik Nasional Tahun 2023. Semoga semangat HSN selalu ada dalam perjuangan kita dalam menyediakan data statistik yang berkualitas untuk Indonesia Maju. 


BPS Kotas HEBAT

keep it up!

lebih cepat, lebih tepat, lebih baik.

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik