Tumbuhkan Semangat Kolaborasi Melalui Lawatan ke Kantor BI - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Tasikmalaya

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Tasikmalaya. Pelayanan dibuka untuk umum setiap hari Senin-Jum'at jam 08.30-15.30. 

Selamat Datang di Website BPS Kota Tasikmalaya

Indikator makro terkini Kota Tasikmalaya: TPT (6,55%); Persentase penduduk miskin (11,53%); IPM (75,47); LPE (5,96%); Laju inflasi (2,84%).

Tumbuhkan Semangat Kolaborasi Melalui Lawatan ke Kantor BI

Tumbuhkan Semangat Kolaborasi Melalui Lawatan ke Kantor BI

9 Agustus 2024 | Kegiatan Statistik Lainnya



Jumat, 9 Agustus 2024. Dalam rangka memperkuat kolaborasi dengan unsur Forkopimda, Kepala BPS Kota Tasikmalaya, Agung Hartadi, S.ST, ME melakukan audiensi dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya, Ibu Laura Rulida Eka Sari. Topik tukar pikiran yang dibahas terkait isu-isu dan strategi penguatan pertumbuhan ekonomi, dan pengendalian inflasi.            

Terutama  memetakan potensi dan resiko inflasi kota Tasikmalaya dalam semester kedua tahun 2024. Turut hadir dalam pertemuan, M. Alam Maulana (deputi kepala perwakilan BI Tasikmalaya), Mas Azhar (Kepala unit UDSK), M.Taufik Hidayat (BPS Kota Tasikmalaya), Aris Rusyiana (BPS Kota Tasikmalaya), serta Dede Fitriadi (BPS Kota Tasikmalaya). Dalam pertemuan juga dibahas mengenai potensi kolaborasi penguatan statistik sektoral, termasuk pengintegrasian program BI Corner di Universitas Siliwangi (Unsil) dengan program Pojok Statistik BPS dan pengoptimalan 6 (enam) orang agen statistik mahasiswa Unsil yang telah BPS bina. 

Di sisi lain, disampaikan juga oleh Kepala BPS Kota Tasikmalaya mengenai program Kelurahan Cantik di Kecamatan Indihiang. Salah satunya terdapat di Kelurahan Indihiang, potensi penguatan perekonomian dan dampak pembangunan berkelanjutan melalui pengolahan limbah cair industri tahu (whey tofu) menjadi nata de soya. Yang melakukan pembinaan diversifikasi pangan kaya protein ini adalah mahasiswa Fakultas Ilmu Gizi Unsil.                                 

#BPSKoTasHebat
#Keepitup!!!
#LebihCepat,LebihTepat,LebihBaik
#JadikanPrestasiMenjadiSebuahTradisi

Berita Terkait

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik