Pojok Statistik Sebagai Kolaborasi Antara BPS dan Perguruan Tinggi - News - BPS-Statistics Indonesia Tasikmalaya Municipality

To get BPS data, please come to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality. The service is open every Monday-Friday at 08.30-15.30.

Welcome to BPS-Statistics Tasikmalaya Municipality

Tasikmalaya Municipality latest macro indicators: TPT (6.55%); Percentage of poor people (11,53%); HDI (75,47); LPE (5.96%); Inflation rate (2.84%).

Pojok Statistik Sebagai Kolaborasi Antara BPS dan Perguruan Tinggi

Pojok Statistik Sebagai Kolaborasi Antara BPS dan Perguruan Tinggi

April 9, 2024 | Other Activities


Salah satu strategi BPS dalam upaya penyebarluasan ragam dan manfaat produk statistik yaitu dengan menciptakan Pojok Statistik yang merupakan layanan kolaborasi antara Badan Pusat Statistik dan Perguruan Tinggi. Melalui Pojok Statistik, diharapkan literasi dan pemanfaatan statistik di lingkungan Perguruan Tinggi meningkat.




Pojok Statistik telah berjalan secara bertahap sejak tahun 2019 dengan Pojok Statistik pertama di Universitas Hasanudin di Makasar. Dalam perkembangannya, Pojok Statistik juga telah hadir di Universitas Sumatera Utara (USU) dan Universitas Negeri Padang (UNP) dengan dasar hukum Nota Kesepahaman (MoU) dan Perjanjian Kerjasama antara BPS Provinsi setempat dengan Perguruan Tinggi di wilayahnya masing-masing.

Pojok Statistik mengusung konsep layanan kolaborasi antara BPS dan Perguruan Tinggi melalui Forstat.




Kolaborasi antara BPS dengan perguruan tinggi dan ISI juga akan dilakukan untuk membangun agen-agen statistik dalam rangka peningkatan literasi statistik dan pembinaan kegiatan statistik. Sinergi antara BPS dan Perguruan Tinggi ini tidak hanya mencakup pada penyediaan layanan statistik di Perguruan Tinggi, namun juga mendukung program kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang menjadi program baru di lingkungan Perguruan Tinggi.




#BPSKoTasHebat

#Keepitup!!!

#LebihCepat,LebihTepat,LebihBaik

#JadikanPrestasiMenjadiSebuahTradisi

Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia