BPS Kota Tasikmalaya Latih Petugas Pendataan Regsosek - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Tasikmalaya

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Tasikmalaya. Pelayanan dibuka untuk umum setiap hari Senin-Jum'at jam 08.30-15.30. 

Selamat Datang di Website BPS Kota Tasikmalaya

Indikator makro terkini Kota Tasikmalaya: TPT (6,55%); Persentase penduduk miskin (11,53%); IPM (75,47); LPE (5,96%); Laju inflasi (2,84%).

BPS Kota Tasikmalaya Latih Petugas Pendataan Regsosek

BPS Kota Tasikmalaya Latih Petugas Pendataan Regsosek

7 Oktober 2022 | Kegiatan Statistik


BPS di seluruh Indonesia secara serentak akan menggelar kegiatan pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) dimulai pada 15 Oktober sampai 14 November 2022. 


Sebelum pelaksanaan pendataan awal dimulai, para petugas Regsosek diwajibkan mengikuti pelatihan terlebih dahulu untuk penyamaan konsep supaya para petugas dapat memahami apa yang harus dikerjakan pada saat pelaksanaannya nanti. 


Menghadapi kegiatan Regsosek yang tinggal menghitung hari, BPS Kota Tasikmalaya melatih sejumlah 1.173 petugas yang dibagi menjadi 5 gelombang bertempat di 2 training center (TC) yaitu Hotel Horison Tasikmalaya dan Fave Hotel. Pelaksanaan pelatihan Regsosek ini telah dimulai sejak 26-27 September untuk peserta pelatihan gelombang 1 dan akan berakhir pada 10-11 Oktober untuk peserta gelombang 5. Setiap gelombangnya para petugas dilatih selama 2 hari oleh para instruktur pelatihan.


Kegiatan Regsosek ini mendata seluruh penduduk Indonesia tanpa terkecuali, kami dari BPS menghimbau dukungan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat ketika para petugas turun ke lapangan memulai pendataan. Kegiatan Regsosek ini sangat penting untuk menghasilkan database perlindungan sosial yang terintegrasi dan dapat dibagipakaikan untuk seluruh program perlindungan sosial. Data yang sebenarnya dari masyarakat sangat diperlukan dalam upaya pengentasan kemiskinan dan peningkatan kesejahteraan serta perencanaan dan evaluasi pembangunan.


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik