Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Regsosek 2022 BPS Kota Tasikmalaya - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Tasikmalaya

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Tasikmalaya. Pelayanan dibuka untuk umum setiap hari Senin-Jum'at jam 08.30-15.30. 

Selamat Datang di Website BPS Kota Tasikmalaya

Indikator makro terkini Kota Tasikmalaya: TPT (6,55%); Persentase penduduk miskin (11,53%); IPM (75,47); LPE (5,96%); Laju inflasi (2,84%).

Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Regsosek 2022 BPS Kota Tasikmalaya

Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Regsosek 2022 BPS Kota Tasikmalaya

13 Oktober 2022 | Kegiatan Statistik


Menuju pendataan awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 yang tinggal menghitung hari, Selasa (11/10) BPS Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Regsosek Tingkat Kota Tasikmalaya bertempat di Ballroom Hotel Horison Tasikmalaya. Acara ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, unsur DPRD, seluruh kepala OPD, camat, lurah, serta beberapa perwakilan unsur Forum Koordinasi Pimpinan di Daerah (Forkopimda). Menurut jadwal yang telah ditetapkan, pendataan awal Regsosek akan dimulai pada tanggal 15 Oktober-14 November 2022. Petugas Regsosek BPS Kota Tasikmalaya akan mendata seluruh penduduk untuk mencatat informasi terkait profil, kondisi sosial, ekonomi, serta tingkat kesejahteraannya.

 

Sebagai narasumber pada acara Rakorda Regsosek, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Tasikmalaya, Bambang Pamungkas, menuturkan pendataan Regsosek ini adalah untuk kepentingan negara. Karena BPS ingin mewujudkan satu data program perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat. Pesan beliau pada acara Rakorda Regsosek tersebut menghimbau kepada masyarakat agar menerima kedatangan petugas Regsosek dengan baik dan menyampaikan jawaban yang benar serta akurat.

 

Kegiatan Regsosek ini mendapat dukungan penuh dari Sekda Kota Tasikmalaya, H. Ivan Dicksan. Usai menghadiri acara tersebut beliau mengungkapkan pendataan Regsosek didasari oleh adanya reformasi program perlindungan sosial yang diarahkan pada perbaikan basis data. Regsosek ini penting untuk Pemkot Tasikmalaya karena digunakan untuk merumuskan program-program yang bisa langsung menyentuh permasalahan di masyarakat, mengingat pendataan ini mencatat seluruh keluarga yang nantinya akan diperoleh data terkait kondisi sosial ekonomi seluruh keluarga di Kota Tasikmalaya.

 

Acara Rakorda Regsosek berjalan dengan lancar, untuk itu kami segenap tim BPS Kota Tasikmalaya mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang telah berkenan hadir, dan jika selama acara ada hal-hal yang kurang berkenan kami mohon maaf yang sebesar-besarnya.

 

Sebagai rasa terima kasih atas kehadirannya, kami telah mengirimkan Sertifikat Rakorda Regsosek ke alamat email masing-masing tamu undangan yang hadir, dan jika ada kesulitan dalam mengaksesnya, Sertifikat dapat diakses dengan cara klik Unduh Sertifikat.

 

Regsosek Mencatat untuk Membangun Negeri

Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik