BPS Kota Tasikmalaya Gelar Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Kota Tasikmalaya Dalam Angka 2023 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Tasikmalaya

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Tasikmalaya. Pelayanan dibuka untuk umum setiap hari Senin-Jum'at jam 08.30-15.30. 

Selamat Datang di Website BPS Kota Tasikmalaya

Indikator makro terkini Kota Tasikmalaya: TPT (6,55%); Persentase penduduk miskin (11,53%); IPM (75,47); LPE (5,96%); Laju inflasi (2,84%).

BPS Kota Tasikmalaya Gelar Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Kota Tasikmalaya Dalam Angka 2023

BPS Kota Tasikmalaya Gelar Focus Group Discussion (FGD) Pembahasan Kota Tasikmalaya Dalam Angka 2023

15 Februari 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Tasikmalaya – Sebagai bentuk koordinasi intensif dengan berbagai dinas/instansi/OPD terkait pengumpulan maupun perbaikan data, keakuratan data, konsistensi series data serta perbaikan kualitas data yang dihasilkan, BPS Kota Tasikmalaya menyelenggarakan “Focuss Group Discussion (FGD) Kota Tasikmalaya Dalam Angka 2023” yang bertempat di Hotel Santika Tasikmalaya, (14/02/2023).


FGD ini diselenggarakan BPS Kota Tasikmalaya dengan mengundang berbagai instansi, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Lembaga terkait pengumpulan data yang dihasilkan untuk dikonfirmasi kembali terhadap data yang diberikan.

Kegiatan ini diselenggarakan BPS Kota Tasikmalaya dalam rangka penyusunan publikasi Daerah Dalam Angka (DDA) atau disebut juga Publikasi Kota Tasikmalaya Dalam Angka 2023. Publikasi ini memuat gambaran umum tentang keadaan geografi dan iklim, pemerintahan, serta perkembangan kondisi sosial, demografi, kesehatan, pertanian, dan perekonomian Kota Tasikmalaya yang akan di rilis pada tanggal 20 Februari 2023.   Seiring dengan meningkatnya kebutuhan konsumen data, publikasi ini akan terus mengalami penyempurnaan baik struktur maupun muatannya.


Dalam sambutannya, Kepala BPS Kota Tasikmalaya menyatakan bahwa Penyusunan Daerah Dalam Angka (DDA) merupakan salah satu upaya BPS dalam mewujudkan Satu Data Indonesia (SDI) yang harus memenuhi syarat standar data, metadata, kode referensi dan interoperabilitas.


Publikasi ini masih perlu penyempurnaan dan ini tidak lepas dari peran instansi dan organisasi perangkat daerah sebagai sumber data sekunder. BPS Kota Tasikmalaya terus melakukan upaya dalam rangka meningkatkan kualitas data agar data yang dihasilkan dapat digunakan sebagai bahan perencanaan dan pengambilan kebijakan yang tepat.

 

Sertifikat peserta FGD diunduh disini

 

 


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik