Kolaborasi Penguatan Tata Kelola Data di Tingkat Desa - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Tasikmalaya

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Tasikmalaya. Pelayanan dibuka untuk umum setiap hari Senin-Jum'at jam 08.30-15.30. 

Selamat Datang di Website BPS Kota Tasikmalaya

Indikator makro terkini Kota Tasikmalaya: TPT (6,55%); Persentase penduduk miskin (11,53%); IPM (75,47); LPE (5,96%); Laju inflasi (2,84%).

Kolaborasi Penguatan Tata Kelola Data di Tingkat Desa

Kolaborasi Penguatan Tata Kelola Data di Tingkat Desa

21 Februari 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Kepala Badan Pusat Statistik (BPS), Margo Yuwono beserta jajaran melakukan audiensi dengan Menteri Desa, PDT, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar (20/2). Margo menyampaikan apresiasi kepada Kementerian Desa dan PDTT atas kolaborasi yang telah terjalin sejak tahun 2007, diantaranya terkait pengumpulan data dan penyediaan data statistik daerah tertinggal dan Program Desa Cinta Statistik (Cantik). Lebih lanjut Margo menyampaikan keinginan untuk memperkuat peran desa dalam tata kelola data nasional dengan menempatkan desa sebagai subjek dalam pengelolaan dan pemanfaatan data, diantaranya melalui implementasi pemanfaatan dana desa untuk mendukung pemutakhiran data SDGs Desa dan Regsosek di tingkat desa. 


Sehubungan dengan hal tersebut, Margo meminta dukungan untuk keterlibatan aparat desa dalam pelaksanaan Forum Konsultasi Publik (FKP) Regsosek di bulan Mei 2023. "Kembali, tidak ada pilihan dan jawaban lain kecuali data, sehingga orang bisa melerai masalah itu kalau punya data," tegas Abdul Halim tentang pentingnya peran data dalam penyelesaian persoalan yang ada di desa.

 


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik