Pelatihan Susenas MSBP dan Seruti BPS Kota Tasikmalaya - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Tasikmalaya

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Tasikmalaya. Pelayanan dibuka untuk umum setiap hari Senin-Jum'at jam 08.30-15.30. 

Selamat Datang di Website BPS Kota Tasikmalaya

Indikator makro terkini Kota Tasikmalaya: TPT (6,55%); Persentase penduduk miskin (11,53%); IPM (75,47); LPE (5,96%); Laju inflasi (2,84%).

Pelatihan Susenas MSBP dan Seruti BPS Kota Tasikmalaya

Pelatihan Susenas MSBP dan Seruti BPS Kota Tasikmalaya

6 September 2024 | Kegiatan Statistik


Survei Sosial Ekonomi Nasional Modul Sosial Budaya dan Pendidikan (Susenas MSBP) dan Survei Rumah Tangga Triwulanan (Seruti) merupakan survei berbasis rumah tangga terkait data sosial ekonomi rumah tangga di Indonesia. Dengan data dari Survei Susenas MSBP, pemerintah dapat mengetahui kondisi sosial, budaya, dan pendidikan masyarakat secara lebih akurat. Sedangkan Seruti yang merupakan survei terintegrasi diharapkan juga mendukung penyediaan data statistik ekonomi rumah tangga yang lebih berkualitas. Data ini kemudian akan digunakan sebagai dasar pembuatan kebijakan dalam rangka meningkatkan kualitas hidup kita semua, misalnya dalam hal akses pendidikan, kesehatan, dan kesejahteraan sosial. 


BPS Kota Tasikmalaya menyelenggarakan Pelatihan Petugas Susenas MSBP 2024 pada tanggal 4-6 September 2024. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman konsep dan definisi peserta agar data yang dikumpulkan akurat dan berkualitas. Acara pembukaan pelatihan dibuka secara langsung oleh Bapak Agung Hartadi, selaku kepala BPS Kota Tasikmalaya. Dalam arahannya, beliau selalu menekankan kepada seluruh petugas untuk mengutamakan kualitas data dan secara pro aktif ikut mengawal bahkan meningkatkan kualitas data Susenas MSBP dan Seruti Triwulan III 2024 ini. 


Susenas MSBP dan Seruti Triwulan III 2024 diselenggarakan selama bulan September 2024. Tunggu kedatangan petugas kami! Berikan data yang sesuai untuk data yang lebih akurat!


#BPSKoTasHebat

#Keepitup!!!

#LebihCepat,LebihTepat,LebihBaik

#JadikanPrestasiMenjadiSebuahTradisi

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik