Kolaborasi Apik BPS Se-Priangan Timur Dalam Rangka Pelatihan Petugas VREST 2024 - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Tasikmalaya

Untuk mendapatkan data BPS silahkan datang ke Pelayanan Statistik Terpadu (PST) BPS Kota Tasikmalaya. Pelayanan dibuka untuk umum setiap hari Senin-Jum'at jam 08.30-15.30. 

Selamat Datang di Website BPS Kota Tasikmalaya

Indikator makro terkini Kota Tasikmalaya: TPT (6,55%); Persentase penduduk miskin (11,53%); IPM (75,47); LPE (5,96%); Laju inflasi (2,84%).

Kolaborasi Apik BPS Se-Priangan Timur Dalam Rangka Pelatihan Petugas VREST 2024

Kolaborasi Apik BPS Se-Priangan Timur Dalam Rangka Pelatihan Petugas VREST 2024

8 Mei 2024 | Kegiatan Statistik


Tasikmalaya - Bertempat di Hotel Horison Tasikmalaya, BPS Provinsi Jawa Barat mengadakan Pelatihan Petugas Survei Usaha Penyediaan Makanan dan Minuman (VREST) 2024. Pelatihan ini juga dihadiri oleh Kepala BPS Kota Tasikmalaya, Kepala BPS Kabupaten Tasikmalaya, Kepala BPS Kabupaten Garut, dan Kepala BPS Kabupaten Ciamis, (Rabu, 8 Mei 2024).


Kota Tasikmalaya menjadi salah satu TC Pelatihan Petugas Survei Usaha Penyediaan Makanan dan Minuman (VREST) 2024 untuk petugas di wilayah Kabupaten dan Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, serta Kabupaten Pangandaran. VREST merupakan salah satu kegiatan pendataan yang dilakukan oleh BPS terhadap para pelaku usaha penyediaan atau penyajian makanan dan minuman di seluruh wilayah Indonesia dengan periode tahunan.


Survei Usaha Penyediaan Makanan dan Minuman (VREST) 2024 bertujuan untuk memperoleh informasi data usaha penyediaan makanan minuman, antara lain:

1. Karakteristik usaha penyediaan makanan minuman secara umum, seperti profil

usaha, kapasitas jumlah hari kerja, jumlah pelanggan, bentuk badan hukum, dan pola kemitraan serta penggunaan teknologi informasi.

2. Karakteristik pekerja dan laporan keuangan usaha seperti jumlah pekerja, status pekerja, pendapatan dan pengeluaran usaha serta nilai aset/modal.


Pelatihan petugas ini menjadi sangat penting, karena pada saatnya nanti petugas yang akan melakukan pendataan dilapangan wajib memiliki konsep dan definisi yang sama, serta memahami metodologi pelaksanaan lapangan dengan baik.



#BPSKoTasHebat

#Keepitup!!!

#LebihCepat,LebihTepat,LebihBaik

#JadikanPrestasiMenjadiSebuahTradisi

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota TasikmalayaJl. Sukarindik No. 71 Tasikmalaya 46151

Jawa Barat - IndonesiaE-mail: bps3278@bps.go.idTelp: +62 265 346022Fax: +62 265 346031

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik